Jumat, 18 Maret 2011

"SAJAK OPERA SABUN"

 
aku bermimpi tentang sebuah negeri opera sabun
dimana para pejabatnya kaya raya berbadan tambun
pandai obral janji, suka menyanyi, tebar pesona dan lihai berpantun
tak peduli rakyatnya miskin dan sengsara bertahun-tahun
banyak pehaka dan cari kerja susahnya minta ampun

aku bermimpi tentang sebuah negeri opera sabun
dimana penghuni penjara bagai pohon duit yang rimbun
diperas dari ujung kaki sampai ubun-ubun
membuat opas dan sipir duitnya berjibun
napi kaya dapat kamar sejuk dan mewah buat melamun
napi miskin berjubel dalam sel yang panas seperti gurun

aku bermimpi tentang sebuah negeri opera sabun
dimana penguasa tamak berhati bengis tapi berwajah santun
tega merampok uang negara bertrilyun-trilyun
korupsi berjama'ah, aset negara ditilep bak harta karun

aku bermimpi tentang sebuah negeri opera sabun
dimana para wakil rakyat saling mencaci dengan bahasa para penyamun
ooooo...aku bermimipi tentang negeri opera sabun
kutak bisa lagi menangis dan berharap kecuali barangkali kalau terbangun



jakarta, awal tahun
dipagi hujan tanpa embun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar